Cegah Korupsi Dana Desa, Kejari Gelar Sosialisasi di Aula Kecamatan Tigaraksa
  • DESA PASIR BARAT
  • Berita
  • Dibaca 285 Kali
Cegah Korupsi Dana Desa, Kejari Gelar Sosialisasi di Aula Kecamatan Tigaraksa

Untuk mencegah terjadinya penyimpangan dana desa, Kejari Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi di Aula Kantor Kecamatam Tigaraksa, Kamis (10/3/3/2022), acara tersebut dihadiri 55 Kepala Desa di 5 Kecamatan. Ke 55 Desa teraebut yakni, Kepala Desa Pasir Bolang, Kepala Desa Cisereh,Kepala Desa Pasir Nangka,Kepala Desa Pematang, Kepala Desa Pete, Kepala Desa Tegal Sari,Kepala Desa Matagara, Kepala Desa Margasari, Kepala Desa Sodong, Kepala Desa Tapos,Kepala, Desa Bantar Panjang,Kepala Desa Cileles.

Kepala Desa Cikareo, Kepala, Desa Cikasungka,Kepala Desa Cikuya, Kepala Desa Cirendeu, Kepala Desa Munjul, Kepala Desa Pasanggrahan,Kepala Desa Solear, Kepala Desa Cisoka, Kepala Desa Sukatani,Kepala Desa Jeungjing,Kepala Desa Selapajang,Kepala Desa Caringin, Kepala Desa Cibugel,Kepala Desa Bojong Loa, Kepala Desa Cempaka, Kepala Desa Karangharja, Kepala Desa Carenang.

Kepala Desa Cikande, Kepala Desa Jayanti, Kepala Desa Pasir Muncang, Kepala Desa Sumur Bandung, Kepala Desa Pasir Gintung, Kepala Desa Dangdeur, Kepala Desa Pangkat, Kepala Desa Pabuaran.

Kepala Desa Tipar Jaya, Kepala Desa Daru, Kepala Desa Mekarsari,Kepala Desa Sukamanah, Kepala Desa Ancol Pasir, Kepala Desa Taban, Kepala Desa Jambe, Kepala Desa Ranca Buaya, Kepala Desa Kutruk, Kepala Desa Pasir Barat,Kepala Desa Cangkudu, Kepala Desa Talagasari, Kepala Desa Tobat, Kepala Desa Sentul, Kepala Desa Gembong, Kepala Desa Sukamurni, Kepala Desa Saga, Kepala Desa Sentul Jaya.

Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Nova Eliza Saragih yang disampaikan Nana Lukmana mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan program pencegahan korupsi bagi Kepala desa, kegiatan ini merupakan kegiatan positif, sehingga nantinya Kades bisa lebih hati - hati dalam melaksanakan anggaran kegiatan dana desa, baik infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Kepala Desa di aula Kantor Kecamatan Tigaraksa ini," terang Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, yang disampaikan Nana Lukmana.

Dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, sehingga kedepan pengelolaan dana desa bisa lebih efektip, transfaran, dan akuntable dalam rangka memajukan masyarakat Kabupaten Tangerang, kegiatan yang difasilitasi Apdesi ini bukan kali ini saja dilakukan, beberapa waktu lalu, dirinya juga melakukan road show ke Kecamatan lainnya.

"Saya berharap agar dana desa dipergunakan sebaik - baiknya, tepat sasaran, jangan sekali - sekali dikorupsi, karena akan berakibat patal, karena jika mau mencoba - coba melakukan penyimpangan, maka kami akan menindaknya dengan tegas," ujar Kajar Kabupaten Tangerang.

Sementara Camat Tigaraksa Rahayuni mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejari Kabupaten Tangerang dan tim, menurutnya, sebagai tuan rumah tentunya kegiatan sosialisasi ini sangat positif, karena bisa memberikan pemahaman kepada kepala Desa, dia berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan, sehingga kedepan para Kades bisa membangun desa dengan kehati - hatian.

"Saya mendukung program ini, karena bisa memberikan output yang jelas, dalam rangka mewujudkan desa yang tangguh dan mandiri, dan bisa melaksanakan kegiatan dengan tenang," tandasnya.

DESA PASIR BARAT
DESA PASIR BARAT

Pasir Barat merupakan Desa yang ada Di Kecamatan Jambe kabupaten tangerang. Desa pasir barat letaknya sangat strategis karena berada pad ruas jalan yang menghubungkan pusat kecamatan JAMBE dengan kecamatan panongan, sehingga kawasan ini merupakan daerah yang lancar transportasinya. Luas wilayah Desa Psir Barat yang sekitar 240 ha, secara umum dipergunakan pemukiman dan sisanya lahan pertanian, peternakan, dan lahan bisnis lainnya.Begitulah cerita singkat mengenai seluk beluk atau sekala tentang Desa pasir barat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput